Jumat, 09 Oktober 2009

Sulap, Sim salabim! abrakadabraak..tulisan berubah menjadi uang

Seperti sulap, sim salabim! abrakadabraak...Tulisan Jadi Uang. hehe…

Saya bukan tukang sulap akan tetapi Saya tetap akan mencoba menulis topik satu ini, namun cara membuat tulisan jadi uang yang saya maksudkan tidaklah secepat itu.
sulap, sim salabim! abrakadabraak...


Sepertinya mantra yang biasa di lafalkan pesulap pun tidak cukup bisa mengubah tulisan menjadi uang "beneran".Saya yakin tida ada seorang pun yang mampu, ada tetapi uangnya uang palsu. hehe.
Sebaliknya tulisan saya ini akan akan berisi cara membuat tulisan jadi uang dalam waktu yang lebih lama, mungkin dalam satuan hari, minggu, bulan bahkan tahun. Dan caranya sangat banyak, sangat luas, secara langsung atau tak langsung.
Saya memang belum menjadi seorang penulis professional, Sampai hari ini saya menulis baru terbatas di beberapa blog pribadi saja. Tapi saya yakin, hampir semua kita adalah penulis, dengan kelas masing-masing.
Ketika melamar kerja, membuat surat lamaran kerja. Setelah diterima bekerja, setelah bekerja sebulan penuh maka akhir bulan dapat gaji, gaji uang loh. Jadi tulisan waktu membuat surat lamaran kerja sebulan kemudian jadi uang. So bukan sulap donk?. hehe..
Bill Gates, bersama teamnya tetap membuat kode program komputer, tulisan mereka jadi uang. kemudian menjadi jadi orang terkaya. pak Robet T Kiyosaki juga menulis buku-buku best seller dan tulisannya jadi uang baik untuk dirinya sendiri atau untuk para pembacanya. Bang Haji Roma Irama menulis lagu dangdut, jadi uang pula.
Menulis itu sangat luas defenisi dan cara serta macamnya. Sebagian orang menulis di blog mereka juga untuk cari uang, secara langsung atau tak langsung. Misalnya dengan menulis sekedar pengalaman pribadi, akhirnya menjadi kenal dengan para pembaca, perkenalan ini kemudian berkembang menjadi komunikasi dan relationship yang lebih baik, setelah itu terbentuk maka jauh lebih mudah untuk berbisnis, dan bisnis biasanya eh hampir selalu menjadi uang, asalnya dari menulis di blog. Betul ya?
Sim salabim!

Marinie ;)

2 komentar:

  1. bagus nich tulisannya...dibanyakin ya artikelnya.

    BalasHapus
  2. cirikhasnya tulisan marini dari dulu..."i know"
    belajar menulis terus...SEMANGAT..!!!

    BalasHapus

"Boleh Komentar Tapi Jangan Spam ya ^_^ (please, tinggalkan nama dan email)"

 

Subscribe to mashable


ShoutMix chat widget

Followers

© 2012 Marinie . Designed by Nitin Maheta @Making Different, Powered by Blogger