Jumat, 09 Oktober 2009

Curhat: "Dimana tempat terbaik?"

Teman, Dimana tempat terbaik kita?
Seringkali kita merasa terkungkung dengan lingkungan dimana kita berada. Tidak jarang berpikir dan merasa bahwa tidak mungkin bagi mereka untuk bisa meraih sukses.

Misalnya seperti saya yang hidup di desa kecil, signal telpon seluler tidak terlalu bagus, merasa susah, dan jauh untuk mendapat sentuhan teknologi, atau menerima informasi terbaru dengan cepat. Banyak peluang usaha saya yang "jalan di tempat".

Hingga berpikir, begitu susahnya berjuang dan mengembangkan usaha.
Sebaliknya, mereka yang hidup di kota besar berpikir betapa sesaknya dunia. Begitu ketatnya tingkat persaingan hidup.
Dimana pun berada, saling sikut, saling senggol, saling tendang. Hingga akhirnya memutuskan, memang susah untuk menjadi yang terdepan. Dan akhirnya berhenti berusaha.
Tapi memahami karakter diri juga penting,
Misalnya saya, pernah hidup di kota besar. Sejauh mungkin saya berusaha saya sangat tidak kuat dengan kondisi kota yang penuh dengan polusi, macet, dan terlepas dari persaingan hidup. Akhirnya saya memilih hidup di desa terpencil. Melakukan yang terbaik dari apa yang saya bisa lakukan. Menjadikan hobi saya sebagai bisnis, be a farmer.

Dalam berjuang segala sesuatunya memang seringkali kenyataan tidak sesuai impian. Bisa jadi kita merasa lingkungan tidak lagi ramah, dan kondisinya tidak nyaman.

Padahal sesungguhnya, dimanapun kita berada, pahami bahwa ITULAH tempat terbaik kita. Tempat dimana kita hidup, tempat dimana kita memperjuangkan apapun yang kita inginkan.

Sekarang, mari kita pikirkan sejenak...
Apabila kita selalu saja berpikir bahwa tempat lain adalah lebih baik, maka sampai kapan kita akan mulai berjuang? Stop dreaming start action
Apabila kita selalu saja menunggu datangnya kesempatan emas di tempat lain, berapa banyak waktu yang terbuang, hanya sekadar untuk menunggunya?

Karenanya, jika saja kita mau berpikir bahwa inilah tempat terbaik kita, maka kita akan memiliki kesadaran dan kemampuan untuk membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih bernilai, dan penuh arti!

Teman,
Kita semua memiliki kesempatan emas untuk menjadi besar dan benar dimana saja...
Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah.


Marinie

PS : Dimanapun kita berada asalkan kita berusaha melakukan terbaik dari apa yang kita mampu, InsyaALLOH di situlah tempat terbaik kita :).

1 komentar:

  1. Stiap manusia pnya plhan dalam mengisi rutinitasnya... pastikan klo apa yg kita kerjakan itu adalah baik... "YAKIN"

    BalasHapus

"Boleh Komentar Tapi Jangan Spam ya ^_^ (please, tinggalkan nama dan email)"

 

Subscribe to mashable


ShoutMix chat widget

Followers

© 2012 Marinie . Designed by Nitin Maheta @Making Different, Powered by Blogger