Rabu, 14 Oktober 2009

FOKUS pada KEKUATAN, Siasati Kelemahan!

Teman,
curhat saya kali ini terinspirasi dari Miss Endah, Dosen saya yang cantik dan sedang kuliah di Pert , pernah menulis di "wall" Face booknya Kalau Beliau mengagumi hidung oran-orang bule dan dalam hati bilang pada dirinya sendiri betapa sempurna hidung mereka...kemudia teman bulenya mengatakan pada dosen saya "you are beautiful asian, i Like ur litle noise". dan pembelajaran itu pada akhirnya kita dapatkan bahwa memang rumput tetangga lebih hijau. Apa yang orang lain miliki terlihat bagus dimata kita sedangkan sebaliknya apa yang kita miliki ternyata dikagumi oleh orang lain.hehehe.


Syukuri saja apa yang telah Tuhan anugerahkan Pada kita.  Dalam segala bentuk YAKINLAH TUHAN TAHU Yang terbaik untuk setiap makhlukNya.

Mensyukuri KEKUATAN! FOKUS pada KEKUATAN, Siasati Kelemahan!

Kalau kita bersedih / kecewa atas apa yang tidak kita miliki, biasanya akan menambah aura negatif dalam diri kita dan tentu saja hal ini akan membuat kita semakin stress, mengurangi daya tahan tubuh, menambah kemungkinan menderita sakit, kehilangan daya juang, kehilangan idea idea yang dibutuhkan untuk menapak jalan kedepan.
Sebaliknya kalau kita melakukan afirmasi dan mensyukuri apa sudah kita miliki (nikmat), maka perasaan menjadi lebih positif, penuh harapan, idea idea menjadi maksimal, tubuh menjadi sehat, daya juang bertambah untuk bisa meningkatkan apa yang sudah kita miliki.

QS:14-7
" Dan ingatlah, ketika Tuhanmu memberitahukan : sungguh jika kamu bersyukur niscaya kami akan menambah [nikmat] kepadamu dan jika kamu mengingkarinya sungguh azab Ku sangat keras".[surah Ibrahim]

Kalau demikian..yuk kita temukan Kekuatan yang sudah kita miliki masing masing!!!


Salam

Marinie

PS: makasih Miss Endah sudah memberi Saya Inspirasi.=)

2 komentar:

  1. inspirasi...???
    me : kekuatan "yakin" itulah yang lebih kuat. Inspirasi hanya sesaat.. Inspirasi hanya bopongan pd mata... Ien, manusia itu dikasih oleh Alloh akal dan hati, gunakan itu... Akal untuk mencari kebenaran, dan hati untuk merasakan kebenaran.. good luck..!

    BalasHapus

"Boleh Komentar Tapi Jangan Spam ya ^_^ (please, tinggalkan nama dan email)"

 

Subscribe to mashable


ShoutMix chat widget

Followers

© 2012 Marinie . Designed by Nitin Maheta @Making Different, Powered by Blogger